Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menawarkan investasi bidang pelabuhan di Kota Sabang kepada Qatar dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Tawaran tersebut disampaikan Irwandi Yusuf di sela-sela menerima kunjungan Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Ahmed Jassim al-Hammar di Pendopo Gubernur Aceh, Senin.

"Kami juga berkeinginan membuka rute penerbangan langsung Aceh-Qatar," kata Irwandi kepada Dubes Qatar yang berkunjung ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Selain menawarkan sejumlah investasi, Gubernur Irwandi Yusuf yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, mengatakan banyak warga Aceh yang saat ini bekerja di perusahaan-perusahaan minyak di Qatar.

Dubes Qatar untuk Indonesia, Ahmed Jassim dalam pertemuan tersebut menyambut baik terhadap tawaran investasi yang disampaikan Pemerintah Aceh.

Ahmed Jassim juga turut mengapresiasi terhadap hubungan baik yang selama ini terjalin antara Qatar dan Indonesia.

Ia mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan kunjungan resmi guna membahas secara lebih rinci berbagai peluang kerja sama yang mungkin dijajaki di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Kunjungan Dubes Ahmed Jassim ke Aceh dalam rangka memenuhi undangan resepsi pernikahan dr Latifa Dara Meutuwah, yang merupakan putri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Resepsi pernikahan tersebut digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (29/04) malam.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018