Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mempromosikan pariwisata di Ibu kota Provinsi Aceh tersebut kepada mahasiswa Australia.

Promosi tersebut disampaikan Aminullah Usman ketika kunjungan sejumlah mahasiswa Australia yang didampingi Sekretaris Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Lydia Trotter di Pendopo Wali Kota Banda Aceh di Banda Aceh, Jumat.

Wali Kota mengatakan, banyak destinasi pariwisata yang bisa dikunjungi di Kota Banda Aceh. Selain itu juga Banda Aceh memiliki beragam keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Beragam keunikan mulai dari cagar budaya, situs wisata tsunami, hingga produk ekonomi kreatif maupun kulinernya yang sudah terkenal di dunia," kata Wali Kota.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kota Banda Aceh terus menggencarkan promosi pariwisata. Di samping itu juga memperbanyak kegiatan pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Di antara kegiatan pariwisata yang akan digelar tersebut seperti festival kopi internasional. Festival itu rencananya digelar Juli 2018. Kemudian, ada Pekan Kebudayaan Aceh pada Agustus 2018, dan lainnya.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak mahasiswa Australia yang saat ini menjalani pendidikan di sejumlah universitas di Indonesia tersebut mengajak kerabatnya mengunjungi Kota Banda Aceh.

"Kami juga berharap mahasiswa Australia menjadi Duta Wisata Banda Aceh. Serta datang kembali ke Banda Aceh membawa kerabat. Banda Aceh selalu terbuka untuk dunia," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018