Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Jaringan Pengusaha Nasional mengajak kalangan pengusaha di Provinsi Aceh untuk saling bersinergi mengembangkan usaha guna meningkatkan perekonomian daerah.

"Kami mengajak kalangan pengusaha Aceh saling bersinergi mengembangkan usaha dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah," kata Ketua Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bayu Priawan Djokosoetono di Banda Aceh, Rabu.

Ajakan tersebut disampaikan Bayu Priawan pada pengukuhan dan pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Aceh. Pengurus Wilayah Japnas Aceh diketuai Hasbul Fayadi.

Bayu Priawan menyebutkan Japnas hadir di Aceh untuk membangun sinergi sesama pelaku usaha atau pengusaha. Japnas merupakan kumpulan pelaku usaha yang bergerak di berbagai bidang.

"Manfaatkan jejaring organisasi ini untuk saling bersinergi mengembangkan usaha, baik di Aceh maupun luar Aceh. Bisa saja dengan kehadiran Japnas di Aceh, sektor investasi di provinsi ini lebih meningkat," kata dia.

Bayu Priawan menyebutkan, Japnas sudah hadir di 12 provinsi di Indonesia, termasuk Aceh. Kehadiran kepengurusan Japnas di Aceh untuk menggali potensi usaha yang ada di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami membentuk kepengurusan wilayah di Aceh dengan harapan banyak potensi yang bisa digarap. Apalagi kepengurusannya merupakan pengusaha Aceh yang lebih mengetahui potensi daerahnya," kata Bayu Priawan.

Ketua Pengurus Wilayah Japnas Aceh Hasbul Fayadi mengharapkan kehadiran organisasi yang dipimpinnya bisa memberi kontribusi dalam membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

"Karena itu, kami mengajak kalangan pengusaha Aceh saling bersinergi mengembangkan usahanya dalam membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang ada," kata Hasbul Fayadi.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018