Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta PT PLN (Persero) Wilayah Aceh untuk menjamin ketersediaan listrik sehingga tidak terjadi pemadaman selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

"Manajemen PLN Wilayah Aceh harus mampu menjamin tidak adanya pemadaman listrik secara bergilir selama bulan suci Ramadhan," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan dalam upaya memastikan tidak adanya pemadaman maka PT PLN (Persero) Wilayah Aceh harus memastikan sejak dirni seluruh pembangkit dapat bekerja optimal dalam menyuplai kebutuhan energi listrik .

"Artinya, semua pembangkit yang ada harus di pastikan dapat bekerja optimal dalam memenuhi ketersediaan arus listrik yang akan di suplai ke seluruh masyarakat di Tanah Rencong," katanya.

Menurut dia apa bila ada pembangkit yang masuk masa pemeliharaaan maka harus secepatnya dicari pengganti sehingga tidak ada dalih pemadaman dilakukan karena adanya masa pemeliharaan.

"Pemeliharaan rutin dan juga kesiapan pembangkit harus di persiapankan jauh hari PT PLN, jangan sampai setiap Ramadhan masyarakat Aceh masih menikmati pemadaman bergilir," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Politisi Partai Gerindra itu meyakini dengan persiapan sejak dini sebelum Ramadhan yang dilakukan PT PLN wilayah Aceh, pemadaman bergilir yang masih kerap terjadi dapat diminimalisir selama Ramadhan.

"Sekali lagi kami minta dan ingatkan PT PLN Aceh agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Aceh dengan tidak memberlakukan pemadaman selama Ramadhan," demikian kata Fadhlullah.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018