Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Partai Aceh Kota Lhokseumawe menerima usulasan masyarakat untuk perekrutan calon legislatif tingkat kota dan provinsi dari partai lokal tersebut pada Pemilu legislatf 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Lhokseumawe, M Husaini kepada wartawan di Lhokseumawe, Senin menyebutkan, pihaknya dalam melakukan perekrutan caleg untuk Pemilu 2019, menginginkan usulan dari masyarakat sendiri.

"Untuk perekrutan caleg, kami menjalankan konsep usulan dari masyarakat. Untuk hal ini, Partai Aceh sudah melakukannya di beberapa kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe yang dilaksanakan oleh tim penjaringan khusus," ujar Husaini.

Lanjutnya, dilakukannya langkah penjaringan caleg melalui usulan dari akar bawah tersebut, memiliki arti penting didalam upaya melibatkan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan dalam sistem demokrasi untuk terlibat dari proses awal penjaringan caleg.

"Partai Aceh adalah partai yang lahir dari perjuangan orang Aceh, sehingga dari proses awal penjaringan caleg kita harapkan usulan dari masyarakat," jelas Husaini.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya optimis akan mampu mendominasi kursi di DPRK Kota Lhokseumawe, sebagaimana pada pemilu sebelumnya.

Belajar dari berbagai pengalaman sebelumnya, maka kedepan Partai Aceh akan terus berbenah menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang.

"Kita optimis, Partai Aceh akan kembali mendulang suara terbanyak didalam pemilihan legislatif pada Pemilu 2019, karena partai ini mendapat tempat dihati rakyat. Begitu juga dengan berbagai upaya dan langkah-langkah strategis akan terus dilakukan, agar tetap mendominasi kursi di DPRK Lhokseumawe," kata Husaini.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018