Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Sejumlah perbankan di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melayani penukaran uang Rupiah dengan berbagai jenis pecahan, sebagai kebutuhan uang pecahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Kegiatan penukaran pecahan uang rupiah yang dilayani di halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe tersebut berlangsung setiap hari dari 28 Mei hingga berakhir 7 Juni mendatang, kata Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal, Kamis.

Jumlah uang pecahan yang disediakan untuk wilayah kerja BI Lhokseumawe adalah sebesar Rp1,55 triliun. Jumlah tersebut lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,42 triliun.

Kegiatan penukaran uang yang berlangsung di halaman Islamic Centre Lhokseumawe tersebut, dilayani oleh 12 bank yang ada di Lhokseumawe. Dimana, jumlah uang pecahan yang disediakan setiap harinya di halaman Islamic Centre Lhokseumawe, mencapai Rp 600 juta.

Penukaran uang ini gratis dan dilayani oleh 12 perbankan yang ada di Lhokseumawe. kegiatan ini juga akan berlangsung setiap harinya dan akan berakhir pada 7 Juni mendatang,? ujar Kepala KPw BI Lhokseumawe.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan penukaran uang ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan uang lebaran.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018