Jantho (Antaranews Aceh) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar, Aceh, manyalurkan bantuan sekaligus mengadakan buka puasa bersama di kediaman sebuah rumah anak yatim di Desa Tungkob, Kecamatan Darusalam, pada Selasa.

Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia dalam rilisnya Rabu mengatakan, kunjungan ke rumah anak yatim dan fakir miskin ini, merupakan bagian program Iftar kejut yang digagas pengurus KNPI Aceh Besar.

"Dalam kunjungan tersebut, pengurus KNPI membawa sembako, peralatan sekolah, sejumlah makanan berbuka puasa dan santunan," kata Rahmat di dampingi Sekretaris Umum KNPI Aceh Besar, Munawar AR.

Iftar kejut ini, kata Rahmat, adalah program dengan cara mengunjungi rumah anak yatim dan fakir miskin, dilakukan secara diam-diam tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu kepada pemilik rumah yang akan dikunjungi.

"Sebelum kelapangan, kita menugaskan pengurus KNPI di wilayah kecmatan target, dengan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mensurvei rumah yang akan dikunjungi, tanpa diketahui oleh penghuni rumah," katanya.

Sebelum melakukan kunjungan pada kali ini, sebut Rahmat, KNPI Aceh Besar juga telah menggelar kegiatan serupa di kecamatan lainnya, yakni di Peukan Bada.

Selain Iftar kejut, sambung Rahmat, KNPI Aceh Besar juga melaksanakan KNPI menginspirasi yang merupakan program selama bulan Ramadhan.

KNPI menginspirasi, jelas Rahmat pula, dilakukan dengan cara berkoordinasi kepada organisasi paguyuban, organisasi kemasyarakatan pemuda di Aceh Besar yang melaksanakan kaderisasi agar memberikan waktu 3 jam untuk diperkenalkan organisasi KNPI kepada seluruh pemuda di daerah tersebut.
 

Pewarta: Antara Aceh

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018