Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) lebih fokus dalam penyususunan program sehingga kegiatan yang diselanggarakan tersebut dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

"SKPA harus memiliki prioritas dan target yang berpedoman kepada RPJM Aceh 2017-2022 dalam penyusunan program dan kegiatan," kata Nova Iriansyah di sela-sela memimpin apel perdana usai libur Idul Fitri 1439 Hirjiah di halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan perencanaan program dan kegiatan yang matang sesuai dengan target dan prioritas akan memberikan dampat secara nyata kepada masyarakat dan ?mendorong pertumbuhan sektor riil.

Nova berpesan kepada seluruh Kepala SKPA untuk melakukan terobosan dan inovasi serta mensinergikan dengan prioritas pembangunan dan program unggulan Aceh Hebat.

"APBA yang telah dianggarankan pada tahun 2018 ini harus digunakan dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk pembangunan Aceh. Saya berharap disamping realisasi dan daya serap anggaran, kita harus melihat juga tingkat kinerja pembangunan sehingga secara statistik mengalami peningkatan pada masing-masing sektor," katanya.

Selain penyusunan program, Pemerintah Aceh juga berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, di mana dalam segala aspek tata kelola pemerintahan harus dilakukan upaya pencegahan.

Ia menambahkan dalam permasalahan kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara, saat ini Pemerintah Aceh telah menetapkan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 58 Tahun 2018 tentang Manajemen Kinerja ASN di Lingkungan Pemerintah Aceh.

"SKPA harus sudah menyelesaikan dua dokumen yakni Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja dalam tahun 2018. Kami minta keseriusan Kepala SKPA menyelesaian dokumen ini, karena dari kedua dokumen tersebut akan menentukan target kinerja masing-masing ASN, sebagai dasar pertimbangan pemberian tambahan penghasilan bagi PNS," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018