Subulussalam (Antaranews Aceh) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam, Bintang-Salmaza (BISA), pemenang berdasarkan hitung cepat menyatakan pihaknya akan merangkul semua paslon untuk bersama-sama membangun daerah menuju arah yang lebih baik.?

"Bila telah sah nantinya, semua paslon saya ajak bergabung, untuk sama-sama membangun Kota Subulussalam," ujarnya didampingi wakilnya Salmaza di Subulussalam, Kamis.

Pasangan urut 5 menang banyak 19.433 suara atau 41,90 persen dalam perhitungan perolehan suara berdasarkan hasil final versi Desk Pilkada Setdako Subulussalam, Rabu malam dan versi hitung cepat Tim Pemuda Kawal Pilkada Subulussalam.

BISA menang telak setelah membawahi poin pesaing utamanya nomor urut 2 Hj Sartina-Dedi Anwar Bancin (MeSada) yang memperoleh 13.633 suara atau 29,39 persen, terpaut 5.800 suara atau sekitar 12,51 persen.

Bintang juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat di lima kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Kemenangan ini hasil perjuangan bersama masyarakat di lima kecamatan. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Subulussalam, mari sama-sama kita jaga kekompakan untuk membangun Subulussalam," ujar Bintang.

Dalam kesempatan itu, Bintang mengajak masyarakat tidak terlalu berlebihan merayakan kemenangan setelah unggul sementara dalam perolehan suara sementara hasil real count pihaknya maupun data Desk Pilkada Subulussalam 2018.

"Alhamdulillah pasangan Bintang-Salmaza unggul sementara. Alhamdulillah ini hasil perjuangan kita bersama, jangan takabur, jangan angkuh dan jangan arogan," kata Pak Bintang sapaan akrabnya dalam konferensi kepada wartawan.

"Mari sama-sama kita jaga kenyamanan dan kedamaian dalam pesta demokrasi ini," ujarnya.

Kemudian calon Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza, mengingatkan kepada tim pemenangan Bintang-Salmaza menyikapi kemenangan ini dengan bersabar, agar tidak mudah terpancing dan tetap menunggu keputusan resmi yang nantinya dikeluarkan KIP Kota Subulussalam.

"Saya berharap kepada tim semua supaya bersabar, jangan mudah terpancing hingga sampai ada keputusan resmi dari KIP. Kita harus patuh dan taat agar pilkada berjalan dengan aman dan damai," ungkap Salmaza.

Bintang-Salmaza unggul sementara dengan perolehan 18.727 suara atau 41, 55 persen dari pesaing terberatnya nomor urut 2, MeSada sebanyak 13.317 suara atau 29,54 persen berdasarkan real count Tim Pemenangan Bintang-Salmaza atau selisih sekitar 5.410 suara.

Sementara data sementara hasil Desk Pilkada Subulussalam digelar di Ruang Asisten II Setda Subulussalam juga menempatkan Bintang-Salmaza unggul 39,94 persen atau 8.582 suara. Data masuk sebanyak 21.489 dari jumlah DPT Pilkada Subulussalam sebanyak 49.784 terhitung pukul 17.30 WIB.

Paslon nomor urut 2, Hj. Sartina-Dedi Anwar Bancin atau MeSada 31,61 persen atau 6.793 suara, disusul paslon nomor urut 3 H. Asmauddin-Asmidar atau Hamas 5.509 suara atau 25, 64 persen.

Selanjutnya pasangan H. Anasri-Ustaz Sabaruddin memperoleh 551 suara atau 2,55 persen dan Jalaluddin-Wagiman hanya 54 suara atau 0,25 persen.

"Ini hasil sementara Desk Pilkada, bukan data resmi. Data resmi nanti akan dikeluarkan oleh KIP Kota Subulussalam," kata Sekda Subulussalam, Damhuri.

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018