Meulaboh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh Ramli, MS meminta para pejabat dan pegawai daerah tidak mempersulit pelayanan kepada masyarakat sehingga berdampak buruk pada tatanan birokrasi.

"Dalam bekerja sehari-hari saya mengharapkan tidak terdengar bahkan terlihat pejabat di lingkungan Aceh Barat yang menyakiti hati masyarakat, dengan cara mempersulit warga dalam sebuah urusan," katanya di Meulaboh, Jum`at.

Hal itu disampaikan, disela-sela seremonial pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon III dan IV di Aula Setdakab Aceh Barat, pada mutasi itu, empat pejabat digeser untuk diperbantukan sebagai pelaksana di sejumlah intansi pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Ramli MS menyebutkan mutasi dan promosi yang dilaksanakan itu, merupakan hal biasa dan merupakan kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar ke depan lebih lebih.

Rotasi pejabat struktural eselon III dan IV dalam lingkungan pemerintah daerah setempat, bagian dari upaya meningkatkan kinerja pejabat agar bertangungjawab.

Saya mengharapkan pejabat yang baru dilantik mampu menjalankan tugas secara tulus, ikhlas, dan bijaksana.?Kepada pejabat yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, jasa yang selama ini diberikan semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT, jelasnya.

Jabatan bupati sebagai kepala daerah dianggapnya sebagai penyambung lidah masyarakat, karenanya kepada pejabat yang baru dilantik dapat bekerja tulus melayani rakyat.

Usai dilantik serta mengucap sumpah sebagai pejabat, ia berpesan kepada pejabat daerah secara umum memiliki polapikir sebagai pemimpin, sehingga tidak ada lagi tingkah humor maupun kekanak-kanakan.

"Jadikan diri anda semua sebagai pejabat yang menjadi teladan dan mengayomi," ujar Ramli.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018