Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh menyatakan telah mendaftarkan secara serentak Bakal Calon Anggota Legislatif ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

"DPW Nasdem Aceh telah mendaftarkan bakal calon anggota Legislatif DPR Aceh ke KIP Aceh dan DPD Partai Nasdem se-Aceh juga telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif tingkat kabupaten/kota ke KIP setempat," kata Ketua Bappilu NasDem Aceh, Taf Haikal di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya usai pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk tingkat DPRA dan DPR kabupaten/kota yang dilakukan serentak oleh partai tersebut ke KIP.

Ia menyebutkan untuk bakal calon Anggota Legislatif DPR Aceh, DPW Partai NasDem Aceh mendaftarkan 81 orang bacaleg untuk 10 Daerah Pemilihan yang terdiri dari 52 orang laki " laki dan 29 Orang Perempuan.

"Jumlah keterwakilan perempuan yang kita daftarkan untuk DPR Aceh sebesar 38,8 persen," katanya.

Menurut dia seluruh bacaleg yang didaftarkan ke KIP tersebut adalah kader " kader yang telah melewati proses seleksi selama enam bulan dan mereka merupakan orang-orang yang dipandang siap dan matang untuk melakukan sosialisasi tentang orientasi Partai NasDem.

 "Mereka yang kita daftar tersebut merupakan orang-orang yang mumpuni untuk? kerja " kerja pendidikan politik bagi seluruh masyarakat di dalam daerah pemilihan dari masing-masing bacaleg. Kami optimistis, mereka akan bisa menjadi ujung tombak dalam meraup suara dan dukungan yang signifikan untuk Partai NasDem pada pemilu?2019," katanya.

Ia menambahkan untuk masing-masing DPD Partai NasDem se-Aceh mendaftar sebanyak 650 orang untuk 95 daerah pemilihan yang tersebar di 23 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Jumlah bacaleg DPRK yang didaftarkan 650 Orang yang tersebar di 23 Kab/Kota se-Aceh. Jumlah tersebut, juga tetap memenuhi kuota keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018