Idi (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Timur dalam Pemilihan legislatif 2019 menargetkan 28 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten.

"Target kita minimal 28 kursi di DPRK," tegas Ketua DPW PA Aceh Timur Syahrul Bin Syama`un, usai mendaftar Bacaleg DPRK Aceh Timur di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur di Peureulak, Selasa sore.

Untuk mencapai target itu, pengurus dan kader serta simpatisan diminta bekerja maksimal untuk memenangkan Pileg 2019 sebagaimana hasil maksimal yang diraih dalam Pileg 2009 dan Pileg 2014.

"Terus bangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga partai kebanggaan masyarakat Aceh tetap mampu meraih kemenangan sebagaimana kemenangan dalam dua kali Pileg sebelumnya," tutur Syahrul.

Meskipun PA merupakan parpol lokal yang lahir berkat perjuangan dan perdamaian Aceh, namun Syahrul mengatakan, mustahil target yang mampu dicapai tanpa usaha yang disertai doa.

"Oleh karenanya mari kita sama-sama memperjuangan kembali PA dalam Pileg 2019 untuk mencapai kursi terbanyak di DPRK Aceh Timur," timpal mantan GAM yang akrab disapa Linut itu.

Bacaleg DPRK Aceh Timur yang diserahkan DPW PA meliputi 8 Bacaleg Dapil-I, 13 Bacaleg Dapil-II, 6 Bacaleg Dapil-III, 8 Bacaleg Dapil-IV, dan 10 Bacaleg Dapil-V.

Kedatangan ratusan pengurus dan kader PA saat menyerahkan berkas bacaleg sekira pukul 17.30 WIB itu menggunakan 25 unit kendaraan roda empat dan 60 unit kendaraan roda dua.

Menjelang deadline pendaftaran Bacaleg, sejumlah parpol telah mendaftar Bacaleg ke Kantor KIP Aceh Timur di Peureulak, seperti PNA, Partai SIRA, PA, PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar, PBB, PPP, Partai NasDem.

Pihak KIP Aceh Timur mengimbau agar parpol yang belum mendaftar segera membawa berkas Bacalegnya sebelum pukul 00.00 WIB malam ini.

"Segera mendaftar, kita akan terima hingga batas waktu yang telah ditetapkan," ujar Sofyan, Komisioner KIP Aceh Timur.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018