Blangpidie (Antaranews Aceh) - Mantan calon bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Mucklis Muhdi mengaku telah mendaftarkan diri pada Partai Golkar untuk maju menjadi bakal calon  anggota DPRA dalam Pemiliham umum legeslatif 2019.

"Insyaallah, kalau ada umur panjang, sehat badan, saya maju mencalonkan diri jadi anggota DPRA dalam pileg tahun depan, dan bila terpilih saya siap memperjuangkan perimbangan keuangan untuk Barat-Selatan Aceh sebagaima diharapkan masyarakat," katanya saat ditanya wartawan di Blangpidie, Kamis.

Mucklis mengaku maju mencalonkan diri dalam pileg tahun depan atas dasar dorongan masyarakat melalui daerah pemilihan (dapil) 9, yakni dari Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, dan Kabupaten Aceh Singkil.

"Saya maju melalui Partai Golkar. Saya tertarik dengan Golkar, karena partai ini merupakan partai yang sudah tua di Tanah Air. Pengalaman politiknya sudah sangat teruji dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen," katanya.

Ia berkata, disamping telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa, dan negara ini, partai Golongan Karya juga sangat menghargai keberagamaan dan perbedaan di Nusantara. Semua masyarakat di tanah air sama di mata Golkar.

"Masyarakat Aceh masih lumayan banyak mendukung partai ini. Makanya saya pilih Golkar maju dalam pileg DPRA ini," ujar mantan calon Bupati Abdya yang telah bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

Dalam pilkada serentak tersebut, Mucklis Muhdi yang berpasangan dengan Syamsinar sempat meraih nomor urut kedua suara terbanyak saat bertarung dalam pilkada bersama sembilan pasangan calon bupati Abdya lainnya.

Mucklis mengaku, keberangkatan dirinya untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRA tersebut pada dasarnya dilakukan atas dorongan masyarakat supaya ada wakilnya diparlemen provinsi yang memperjuangkan perimbangan keuangan untuk pantai Barat-Selatan Aceh.

"Kalau dari segi anggaran, perhatian untuk Barat-Selatan dari tahun ke tahun memang sangat dibawah. Tidak seperti yang diharapkan masyarakat. Jadi, dengan hadirnya kita di sana, perimbangan keuangan kita perjuangkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Barat-Selatan Aceh," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Kabupaten Abdya, RS Darmansyah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Mucklis Muhdi sudah di daftarkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) sebagai bakal calon anggota DPRA yang diusung Partai golkar.

"Iya benar, sudah kita daftarkan ke KIP Abdya bersama seluruh bacaleg DPRK, Selasa (17/7), kemarin. Mudah-mudahan dalam pileg nanti beliau terpilih jadi legislator memperjuangkan aspirasi rakyat Barat-Selatan Aceh di parlemen provinsi," harapnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018