Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Komandan Kodim 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh Letkol Inf Adhe Hansen, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana alam yang rumahnya rusak diterpa angin kencang.

"Yang kami lakukaan ini adalah merupakan wujud solidaritas TNI dalam membantu warga yang terkena musibah. Diharapkan bantuan yang kami serahkan ini dapat dipergunakan," katanya di Nagan Raya, Jum`at.

Dandim datang bersama camat Kuala Dahlan, SE dan Danramil 08/ Kuala Kapten Inf Legianto, dengan membawa sembilan bahan pokok (sembako) ke rumah Rina Mustafa.

Keluarga Rina, merupakan salah satu korban bencana alam karena rumahnya rusak berat terkena hujan disertai angin kencang di Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak dan mie instan kepada keluarga korban bencana alam tersebut disaksikan oleh perangkat Desa Cot Kumbang dan warga setempat.

"Personel siap membantu proses rehabilitasi rumah warga yang atapnya terbawa angin, dan kami juga akan terus berkoordinasi dengan ssemua pihak yang ada untuk mengatasi bencana ini," imbuhnya.

Personel TNI jajaran Kodim 0116 Nagan Raya, bergegas langsung dikerahkan pascakejadian membantu memperbaiki rumah tersebut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI membantu masyarakat.

Cuaca buruk melanda wilayah barat selatan Aceh menyebabkan rumah Rina, mengalami rusak berat, atapnya diterbangkan angin pada Kamis (19/7) pukul 16.20 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Provinsi Aceh telah berlangsung lebih sepekan terakhir, selain di Kabupaten Nagan Raya, angin kencang juga merusak puluhan unit rumah di beberapa kabupaten/ kota lain seperti Banda Aceh, Aceh Tengah, Bener Meriah.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018