Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Sumatera Utara melaju ke perempat final kejuaraan nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP setelah bermain imbang 0 - 0 dengan Jawa Tengah dalam pertandingan grup D di komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu pagi.

Hasil imbang tersebut, Sumatera Utara memastikan ke perempat final dengan mengoleksi poin 5 agregat gol 4 - 2,? hasil sekali menang, dua kali draw tampil sebagai runner-up grup.

Tim PPLP Jawa Tengah yang sehari sebelumnya sudah memastikan ke perempat final, tampil sebagai juara grup dengan poin 7 agregat gol 10 - 2, hasil dua kali menang dan sekali seri.

Pertandingan lainnya di grup D ini, Bogor menang 4 - 3 atas Kepulauan Riau (Kepri). Hasil kemenangan tersebut PPLD Bogor mengoleksi poin 4? agregat gol 7 - 11, hasil sekali menang, draw dan sekali kalah, berada di peringkat ke tiga.

Sementara Kepri menjadi juru kunci dengan tanpa poin dan agregat gol 4 - 10. Dengan selesainya penyisihan di grup D, Bogor dan Kepri tersisih dari Kejurnas ini.

Di perempat final, Jawa Tengah akan berhadapan dengan ranner-up grup B yang masih menentukan Sulawesi Selatan atau Maluku. Sedangkan Sumatera Utara sebagai runner-up grup D dipastikan bertemu juara grup B, Sumatera Barat yang makin kokoh di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan Jawa Tengah dan Sumatera Utara berlangsung dalam tempo sedang. Kedua? tim memperagakan permainan saling menyerang.

Di menit-menit awal babak Pertama PPLP Sumatera Utara yang dimotori Teguh Kurniawan langsung main menyerang, namun gagal menghasilkan gol.

Sebaliknya, Saddam Amiruddin dan kawan-kawan berhasil mengimbangi permainan anak-anak Sumatera Utara, lewat serangam balik. Tidak berhasil mencetak gol. Skor 0 - 0 hingga berakhir pertandingan babak pertama yang dipimpin wasit M. Yusuf.

Di babak kedua, Jawa Tengah dan Sumatera Utara tetap bermain saling serang. Namun gawang Jateng yang dijaga Arifin Setyadi dan di bawah mistar Sumut, Rifki Jihan Sabilla tanpa kebobolan hingga berakhir babak kedua, kedudukan akhir 0 - 0.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018