Takengon (Antaranews Aceh) - Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari pejabat Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Kementerian Agama, serta Kementerian Kesehatan melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau SMKN 1 Takengon sebagai peserta Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional yang dalam hal ini menjadi perwakilan Provinsi Aceh.

Sebelumnya, SMKN 1 Takengon berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Aceh, sehingga berhak melaju ke LSS tingkat nasional sebagai wakil dari Provinsi Aceh.

Ketua Tim Penilai LSS, Surya Surarjo Dwita Dony, kepada wartawan menyampaikan bahwa Lomba Sekolah Sehat merupakan Program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang melibatkan seluruh pihak.

Menurutnya yang menjadi pokok dari keberhasilan program tersebut adalah tentang pendidikan, layanan kesehatan, serta lingkungan sekolah sehat dan bersih.

"Pada akhirnya Lomba Sekolah Sehat bukan menjadi tujuan, tapi berkelanjutan memberi dampak luas bagi lingkungan dan individu masyarakat," tutur Dony.

Kunjungan Tim Penilai LSS di SMKN 1 Takengon tersebut disambut langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam hal ini, Shabela mengaku pihaknya  akan terus mendukung penerapan program sekolah sehat di daerahnya.

"Kita bangga dengan capaian SMKN 1 Takengon. Dan seterusnya akan mendorong program UKS di setiap sekolah untuk memenuhi kriteria sekolah sehat," kata Shabela.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018