Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Petugas bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, menyalurkan bantuan beras untuk warga miskin di sejumlah gampong (desa) kawasan itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri di Lhoksukon, Senin mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli polisi terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polsek setempat.

"Bantuan kali ini kita serahkan untuk sejumlah masyarakat di Gampong Lubok Pusaka, Tanoh Mirah, Geudumbak, Lubok Mane dan Gampong Pante Gaki Bale. Ini merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas setiap dua bulan sekali," kata Kapolsek Ipda Samsul Bahri.

Dikatakan, bantuan beras tersebut diserahkan tadi pagi yang diantar langsung ke rumah masing-masing penerima. Penyerahan bantuan ini di dampingi langsung Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri, dan petugas Bhabinkamtimas.

Samsul Bahri menyebutkan, pihaknya menyerahkan bantuan beras sebanyak satu sak ukuran 5 kilogram untuk setiap penerima.

Sekali lagi, Samsul Bahri menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk tali asih dan juga dalam rangka menjalin hubungan antara personel Polsek dengan warga, serta wujud perhatian personel Polsek Langkahan terhadap masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga kurang mampu, dan sedikit meringankan beban mereka," harap Samsul Bahri.

Bantuan serupa, tambah Samsul Bahri, akan terus berlajut atau dibagikan kepada warga kurang mampu lainnya yang ada di sejumlah gampong di wilayah hukum Polsek Kecamatan Langkahan.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018