Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Persiraja Banda Aceh tanpa dipekuat dua pemain intinya, karena cedera, saat akan menghadapi PSBL Langsa dalam laga perdana Piala Indonesia di Stadion PSBL Kota Langsa, Selasa (31/7) petang.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada wartawan Senin menyebutkan, seluruh pemain sudah berada di Langsa, kecuali dua pemain inti, Victor Pae dan Mukhlis Nakata, karena cedera saat laga melawan Aceh United dalam lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia.

"Para pemain Persiraja langsung berangkat ke Kota Langsa usai menjalani laga tandang Liga 2 Indonesia melawan PSPS Riau, Kamis lalu," ujar dia.

Laga dua tim dari Aceh yang beda kasta ini bakal seru. PSBL tim Liga 3 sebagai tuan rumah berusaha untuk menang, sedangkan Persiraja tim liga 2 menjaga gengsi tidak ingin kalah.

Ahkyar mengatakan, Defri Rizki akan diturunkan dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya Defri dalam laga melawan PSPS Riau tidak diturunkan karena akumulasi kartu.

"Seluruh pemain sudah berada di Langsa, kecuali Viktor Pae dan Muklis Nakata yang masih cedera, Insya Allah Defri siap tampil," sebutnya.

Akhyar juga menjelaskan, akan banyak rotasi pemain dalam laga melawan tim berjuluk elang biru, PSBL. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil.

"Rata-rata pemain yang tidak tampil di Pekanbaru akan dimainkan melawan PSBL Langsa," ujarnya.

Persiraja sendiri tidak memiliki target khusus di Piala Indonesia. Pasalnya tim berjuluk Laskar Rencong ini lebih fokus mengarungi Liga 2 untuk bisa lolos ke Liga 1.

Namun Persiraja tetap serius menghadapi Piala Indonesia ini. "Target tidak ada, tapi kami tetap serius menghadapi Piala Indonesia ini," katanya.

Ia juga mengungkapkan, ada evaluasi pemain setelah pertandingan melawan PSBL Langsa, bahkan tidak tertutup kemungkinan akan ada pencoretan pemain. "Kami sudah melakukan penjajakan dengan beberapa calon pemain baru," katanya.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018