Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan komitmennya untuk menghadirkan layanan kesehatan memiliki standar yang sama di setiap kecamatan.

"Masyarakat perlu mendapat pelayanan yang standar, tidak ada perbedaan antarPuskesmas baik di kota maupun di wilayah kecamatan yang jauh," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya terkait sedang dilakukannya proses akreditasi layanan kesehatan pada Puskesmas ?Bebesan dan Kebayakan yang dilakukan Tim Surveior akreditasi yang berlangsung 1-3 Agustus 2018.

Ia menyebutkan dari 17 Puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan di kabupaten tersebut, enam unit telah terakreditasi nasional yang terdiri dari Lut Tawar, Bies, Celala, Pegasing, Atu Lintang dan Ketol.

Ia menjelaskan Pemerintah Daerah memberi dukungan penuh terhadap proses Akreditasi Puskesmas dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah berhawa dingin tersenut.

"Kami minta kepada seluruh Puskesmas baik yang sudah atu pun yang belum diakreditasi terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Ketua Tim Surveior, dr Wildan Asfan Hasibuan mengatakan setiap tiga tahun pihaknya akan kembali mengevaluasi Akreditasi Puskesmas, sehingga perlu adanya pembinaan agar pelayanan tetap terjaga dan semakin meningkat.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Aceh Tengah dan jajaran yang ikut mendampingi langsung tim untuk proses Akreditasi Puskesmas di kabupaten setempat.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018