Banda Aceh (Antaranews Aceh) - kesebelasan Aceh United hanya mampu bermain imbang tanpa gol atas tamunya, Perserang, Banten pada laga putaran kedua Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (4/8) malam.

Hasil imbang tersebut, Aceh United hanya memperoleh poin satu dan gagal membalas kekalahan 0 - 1 di kandang Perserang pada putaran pertama.

Aceh United yang ber-home (kandang) di Stadion Dimurthala, karena Stadion Harapan Bangsa digunakan untuk persiapan pembukaan PKA, memiliki sejumlah peluang dalam pertandingan ini untuk mencetak gol, namun hilang percuma.

Laga kedua tim berlangsung lamban, namun silih berganti melakukan penyerangan. Di babak pertama tim Perserang sedikit unggul dalam permainan.?

Namun tim besutan mantan pemain tim nasional (Timnas) tahun 90-an, Bambang Nurdiansyah memiliki sejumlah peluang, namun juga gagal mencetak gol.

Permainan dalam tempo yang agak lamban, pemain kedua tim ini tetap silih berganti menyerang sepanjang babak pertama.

Hendra Sandi Gunawan dan kawan-kawan di babak pertama sempat mengancam gawang Perserang yang dijaga TB Safruddin, namun peluang diperoleh gagal menghasilkan gol.

Dalam laga perdana putaran kedua ini, Aceh United maupun Perserang sama-sama ingin menang. Namun di babak pertama ini skor bertahan 0 - 0.

Para pemain tim besutan Simon Elissetche selalu gagal memanfaatkan peluang mencetak gol di babak kedua.

Di babak kedua para pemain tim berjuluk laskar Iskandar Muda ini mengendalikan permainan dan unggul dalam menyerang.

Tercatat dua kali peluang diperoleh Aceh United yang seharusnya menghasilkan gol di penghujung babak kedua ini namun hilang percuma.

Di penghujung babak kedua para pemain Aceh United makin banyak menggempur pertahanan Perserang yang dikoordinir Septia Hadi mantan pemain Aceh United di putaran pertama. Tetapi tidak menghasilkan gol.

Sebaliknya, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan mengandalkan serangan balik juga lemah dalam penyelesaian akhir dari peluang yang diperoleh.

Kedudukan 0 - 0 bertahan hingga usai babak kedua yang dipimpin wasit Priadi Liska dari Riau. Aceh United gagal meraih kemenangan atas Perserang yang pernah dikalahkan 0 - 7 oleh Persiraja di lapangan sama pada putaran pertama.

Tercatat tiga mantan pemain Aceh United di putaran pertama, turun merumput membela Perserang dalam laga ini yaitu Zikri Akbar, Yongki Aribowo dan Septia Hadi.

Pelatih Aceh United Simon Elissetche kepada wartawan mengatakan, timnnya lebih banyak menyerang tidak bisa menang dan bermain imbang tanpa gol. Kemenangan belum berpihak kepada timnya.

Sementara itu, Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah mensyukuri timnnya bermain imbang dan meraih poin satu dalam laga tandang ini.

Bambang mengungkapkan, dalam timnya sekarang 90 persen pemain baru dan bisa meraih poin dalam pertandingan ini.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018