Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh menyatakan hingga saat ini sudah tiga kelompok terbang asal provinsi setempat telah bertolak ke Mekkah Arab Saudi.

"Alhamdulillah proses pemberangkatan jamaah calon haji embarkasi Aceh hingga kelompok terbang ke tiga berjalan dengan lancar," kata Ketua PPIH Embarkasi Aceh, M Daud Pakeh di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Daud Pakeh yang juga Kepela Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh di sela-sela mengantar rombongan Kloter ke tiga yang berasal dari kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan Calhaj Kloter tiga yang berasal dari Banda Aceh tersebut bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sekitar pukul 07.05 Wib.

Daud Pakeh menyebutkan Kloter tiga tersebut berjumlah 392 jamaah yang terdiri dari 154 ?laki-laki dan 238 calon jamaah haji perempuan. Calhaj tersebut selain berasal dari Banda Aceh 319 orang juga ada 66 orang dari Aceh Besar.

Calon Jamaah Haji asal ibu kota Provinsi yakni Badna Aceh dilepas keberangkatannya oleh Wali kota Banda Aceh yang diwakili Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar.

Pada musim haji 2018, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.467 calon jamaah haji ke Tanah Suci, Mekkah. Empat ribuan Calhaj tersebut terdiri dari dari 1.780 laki-laki dan 2.632 perempuan ditambah 56 orang petugas kelompok terbang.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018