Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membuka donasi kemanusian terhadap musibah gempa bumi di wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua PMI Lhokseumawe, Junaidi Yahya Kamis, mengatakan, sebagai upaya meringankan serta mempercepat pemulihan situasi akibat gempa yang menguncang Lombok Timur, PMI Lhokseumawe membuka saluran donasi untuk korban gempa bumi di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang, dapat mendatangi langsung Markas PMI Lhokseumawe, di Jalan Stadion Tunas Bangsa, Desa Mon Geudong, Kec. Banda Sakti, Lhokseumawe.

Bagi yang menyumbang, dapat menyalurkan melalui rekening Bank BNI 0538033615 atas nama Palang Merah Indonesia Kota Lhokseumawe. Nantinya dana yang telah dikumpulkan itu, akan langsung diserahkan ke PMI Lombok untuk digunakan sebagaimana mestinya, jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan dimaksud agar lebih maksimal lagi, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah instansi, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Lhokseumawe, serta akan menjalani kerjasama dengan berbagai pihak lainnya.

Donasi tersebut merupakan hal yang penting, karena bukan hanya untuk menangani pasca terjadinya gempa saja, akan tetapi bagi masyarakat yang mengalami trauma nantinya juga harus ditangani dengan baik. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di NTB, sehingga bisa meringankan sedikit beban yang sedang dialami oleh saudara kita disana, terang Junaidi.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018