Sabang (Antaranews Aceh) - PT Pertamina (Persero), Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sabang, Provinsi Aceh, hanya menjual tiga jenis BBM di wilayah setempat.

"Di sini kita hanya menjual tiga jenis bahan bakar minyak (BBM)," kata ?Operation Head PT Pertamina (Persero) TBBM Sabang Zarnedy, Senin.

Hal itu, disampaikan Zarnedy kepada 35 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Papua yang berkunjung ke Kantor PT Pertamina (Persero) TBBM Sabang di Gampong (Desa) Kuta Bawah Barat Sukakarya, Sabang.

"Tiga jenis BBM yaitu, premium, biosolar dan minyak tanah (kerosine)," jelas Operation Head PT Pertamina (Persero) TBBM Sabang.

Zarnedy juga menyampaikan, PT Pertamina (Persero) TBBM Sabang, Provinsi Aceh memiliki empat depom dan satu diantaranya sedang diperbaiki.

"Kapal Tengker rutin memasok BBM ke pulau terluka Indonesia sesuai permintaan dan kebutuhan pasar," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selamat datang para peserta SMN dari Papua di Kota Sabang dalam rangka pertukaran pelajar se-Indonesia pada program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri.

Selain berkunjung ke PT Pertamina (Persero) Sabang, ?para peserta SMN asal Papua tersebut juga berkunjung ke Tugu Kilometer Nol Indonesia di Gampong Iboih, Sabang dan kesejumlah destinasi wisata bahari yang ada di pulau terluar paling barat Indonesia.?

"Kami senang bisa ke Sabang dan ini baru pertama kali kami ke Sabang," kata salah seorang pendamping asal Papua, Tommy Wetipo di Tugu Kilometer ?Nol Indonesia.

"Dari Sabang sampai Merauke, alam Indonesia itu benar-benar sangat Indah, dan kaya budaya," kata Tommy.

BUMN Hadir Untuk Negeri pada program SMN se-Indonesia untuk mengenali ragam budaya dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai Rote.

Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebelumnya juga telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.

Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT.  Supeyor Indonesia sebelumnya juga telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018