Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Taman Fajar Kabupaten Aceh Timur berhasil memboyong tujuh medali emas pada lomba giat prestasi pramuka dan gebyar literasi yang digelar Dinas Pendidikan Aceh, 11-15 Agustus 2018.

Ada pun juara yang diraih siswa SMKN Taman Fajar Kabupaten Aceh Timur yakni Rahmat Sugheri (bidang lomba sudut baca vokasi/gebyar literasi dan giat prestasi pramuka), Siti Zulhariza, Jesika Apriyanti, Hikmatul Fadhilah, M. Rizqina Aryanda dan Budiansyah bidang lomba giat prestasi pramuka.

"Kegiatan ini perlu terus digaungkan hingga di sekolah agar siswa yang ada di Aceh menjadi gemar membaca," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan setelah kegiatan tersebut berlangsung siswa baik yang terpilih atau pun tidak terpilih tetap mengamban amanah sebagai agen dalam mensosialisasikan gerakan literasi di sekolah.

"Siswa yang menjadi pemenang dalam kegiatan ini akan mewakili Aceh untuk bersaing ditingkat nasional dan kita targetkan peserta yang mewakili Aceh mampu memberikan prestasi terbaik ditingkat nasional," katanya.

Ia juga berharap peserta yang akan mengikuti ditingkat nasional tersebut untuk mempersiapkan diri dengan matang sehingga mampu mengahrumkan nama Aceh dengan keluar sebagai pemenang pada setiap cabang yang diikuti.

Panitia penyelenggara kegiatan, Azizah menjelaskan para juara gebyar literasi tingkat Provinsi Aceh tersebut nantinya akan mewakili Aceh ke kancah nasional yang dijadwalkan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober 2018 di Jakarta.

"Peserta yang terpilih ini harus segera mempersiapkan diri dengan terus berlatih agar mampu mengharumkan nama Aceh dikancah nasional," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018