Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Pekerja PT Perta Arun Gas (PAG), melalui Badan Dakwah Islam (BDI) menyembelih puluhan hewan kurban Idul Adha 1439 H, yang dibagikan kepada masyarakat desa lingkungan perusahaan tersebut.

VP Production PT. PAG Tarmizi, Rabu di Lhoksumawe, Provinsi Aceh mengatakan bahwa pihaknya membagikan hewan kurban tersebut, di antaranya sebanyak 18 ekor sapi dan 22 ekor kambing kepada masyarakat di lingkungan perusahaan itu.

Pembagian hewan kurban tersebut dilakukan usai shalat id yang dilakukan di Masjid Istiqomah Kompleks PAG.

Setelah pelaksanaan ibadah shalat id, katanya, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh BDI PAG dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan qurban kepada perwakilan perangkat Desa Blang Mee, serta diikuti dengan pendistribusian hewan qurban ke masyarakat desa sekitar lainnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan ibadah kurban yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan wujud kepedulian para pekerja beserta keluarga besar PT.PAG terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan.

" Melalui pendistribusian hewan qurban ini diharapkan dapat menjadi momen kebahagiaan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha dan juga akan terus meningkatkan hubungan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar,"katanya.

"Insya Allah tahun tahun berikutnya jumlah hewan kurban akan meningkat secara signifikan sebagai wujud rasa bersyukur terhadap Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua," harap Tarmizi.

Sementara itu, pelaksanaan shalat id di Masjid Istiqomah PAG, bertindak sebagai Imam Ustadz H. Salman Akbar dari Pertamina RU Dumai dan khatib Dr Muhammad Yusra Hadi, Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Provinsi Aceh.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018