Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Aceh menargetkan minimal meraih satu medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 yang akan berlangsung di Banda Aceh Oktober mendatang.

"Pengprov Aceh menargetkan minimal satu medali, baik medali emas, perak atau perunggu. Target minimal ini harus terpenuhi," kata Ketua Pengprov Percasi Aceh Aldin Nl di seleksi atlet catur tingkat provinsi di Gedung PWI Banda Aceh, Jumat.

Seleksi diikuti sekitar 60 atlet catur (pecatur) dari 20 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Seleksi berlangsung sejak 28 Agustus hingga 1 September 2018.

Aldin yang juga Sekretaris PWI Aceh itu mengatakan, Kejurnas Catur 2018 nantinya mempertandingkan 17 kategori, mulai tingkat anak-anak, remaja, junior, senior, hingga veteran.

"Dari 17 kategori yang dipertandingkan pada kejurnas, tentu kami berharap minimal ada satu medali yang diraih. Medali yang diraih tersebut membuktikan bahwa atlet catur Aceh mampu berprestasi di level nasional," paparnya.

Menurut Aldin, raihan medali akan menjadi modal bagi Pengprov Percasi Aceh untuk meminta dukungan pembinaan atlet kepada KONI, apalagi saat ini KONI Aceh fokus membina atlet dari cabang olahraga berprestasi.

Oleh karena itu, Aldin mengajak atlet catur yang nantinya lolos seleksi dan bertanding pada kejurnas untuk terus mengasah kemampuan, sehingga target minimal satu medali bisa terpenuhi.

"Kami juga mengajak pengurus Percasi kabupaten/kota untuk membina dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Sebab, yang punya atlet itu pengurus kabupaten/kota, sedangkan pengurus provinsi tidak punya atlet," pungkasnya.

Pewarta: M Haris SA

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018