Banda Aceh, 8/9 (Antara) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Daud Pakeh berharap agar gedung asrama haji yang dibangun pada 2013 tersebut dapat dilanjutkan kembali.

"Kami sangat berharap agar gedung yang dibangun pada 2013 dan saat ini masih terbengkalai dapat dilanjutkan sebab kehadirannya sangat dibutuhkan masyarakat," katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya yang juga Ketua Paniti Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh usai melantik Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Debarkasi Aceh di asrama Haji Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan pembangunan gedung itu yang bersumber dari APBN tersebut dimulai 2013 dan hingga saat ini gedung tersebut belum dilanjutkan pembangunannya.

Ia mengaku tidak mengetahui persis terkait terbengkalainya pembangunan gedung tersebut sebab dirinya saat itu belum menjabat Kakanwil Kemenag Aceh.

Ia menambahkan pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait pembangunan kembali gedung tersebut, sehingga gedung tersebut dapat difungsikan seiring pembangunan kembali.

"Kita berusaha agar pembangunan ini cepat selesai karena gedung ini merupakan fasilitas publik yang harus segera dilanjutkan pembagunannya dan kehadirannya juga akan mampu memberikan faslitas lebih baik untuk para jamaah haji di masa mendatang," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018