Meulaboh (Antaranews Aceh) - Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr Bambang Dwi Hasto berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh dalam rangka meninjau fasilitas kesehatan (faskes) dan pelayanan kesehatan TNI.

"Kunjungan saya ke Meulaboh Kabupaten Aceh Barat ini adalah dalam rangka untuk membenahi pelayanan dan melihat fasilitas rumah sakit TNI Angkatan Darat yang ada di Meulaboh," katanya di Meulaboh, Rabu.

Kedatangan rombongan Kapuskesad didampingi Dandim 0105/ Aceh Barat di Pendopo Bupati Aceh Barat, disambut Bupati Aceh Barat H Ramli MS dan Wakil Bupati H Banta Puteh Syam serta unsur Forkopimda, di Pendopo Bupati, Jalan Imam Bonjol.

Kapuskesad Bambang Dwi Hasto menambahkan kehadiran rumah sakit TNI - AD adalah untuk memperkuat layanan kesehatan prajurit dan masyarakat di Indonesia.

"Karena bencana tsunami kami mulai dari nol lagi, kami mohon dukungan untuk melakukan pembenahan kesehatan seperti SDM dan bangunan," ujar Bambang.

Kapuskesad, menargetkan ke depannya setiap rumah sakit TNI harus terakreditasi baik itu alat maupun dokter dan harapannya mendapat dukungan Pemkab Aceh Barat agar rumah sakit dan fasilitas kesehatan TNI dapat bermanfaat di Aceh Barat.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, Ramli, MS, dalam sambutannya menyampaikan, eksekutif akan selalu siap mendukung atas semua maksud Kapuskesad, terutama dalam upaya pembenahan pelayanan kesehatan di rumah sakit TNI Meulaboh.

"Kami sangat nasionalis, kami sangat NKRI, apabila ada peluang dan program di pusat yang dapat kami bawa ke Aceh Barat untuk melakukan pembenahan di bidang kesehatan kami sangat siap datang dan menjemput," demikian Ramli, MS.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018