Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute, Sukarela Batunnggar berkomitmen untuk mendorong bertumbuhkembangnya ekonomi syariah di masyarakat.

Semua pihak harus mendukung pertumbuhan ekonomi bersyariah di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi syariah sekarang ini bergerak lebih baik, kata Sukarela, Kamis.

Hal ini disampaikannya pada kelas OJK mengajar 2018 yang dihadiri seratusan Mahasiswa Fakultas Ekonomis Syariah, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, di Gedung Museum setempat.

Dia menyatakan, ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang sesuai dengan norma-norma Islam.

Ekonomi syariah tidak mencari keuntungan semata dan ini sesuai dengan Sunnatullah, ujar Sukarela.

Lebih lanjut, menurut dia, diera globalisasi sekarang ekonomi syariah terus bertumbuhkembang di masyrakat dan ekonomi syariah jauh lebih baik dibandingkan dengan ekonomi kapitalisme.

"Kapitalis sudah runtuh dan kita mendukung pertumbuhan ekonomi syariah yang sistenebel, kata Sukarela.

Ketua Dewan Ekonomi Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Rahmad Aulia mengaku, pihaknya telah menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan OJK sejak 2016.

"Kita sudah bekerja sama sejak tiga tahun yang lalu, ini acara yang ketiga diselenggarakan di sini. Kami berharap OJK terus melaksanakan acara seperti ini di UIN untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang ekonomi syariah," kata Rahmad.

"Dan kami berharap OJK memberikan kesempatan kepada Mahasiswa UIN untuk praktek hingga bekerja di OJK," tambah Ketua DEMA?UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018