Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Dalam rangka menyeramakkan Hari jadi TNI ke-73 tahun, Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Sapta Marga Makodim setempat, Senin.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh puluhan pendonor, baik dari kalangan prajurit Kodim 0103 Aceh Utara, anggota Persit, Polri dan PNS serta wartawan dan masyarakat setempat, berhasil mengumpulkan sebanyak 77 kantong darah.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol (Kav) Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk menyemarakkan Hut TNI ke-73, yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pihaknya adalah, aksi donor darah yang berkerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara.

Apalagi, tingkat kebutuhan darah yang digunakan untuk berbagai kebutuhan tindakan medis di Lhokseumawe sangat tinggi.

"Kegiatan ini adalah bhakti sosial Kodim Aceh Utara bekerjasama dengan UDD PMI Aceh Utara, untuk memenuhi ketersediaan darah di UDD setempat guna membantu masyarakat yang membutuhkannya, " kata Dandim 0103 Aceh Utara.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya pada Hut TNI ke 73 tersebut.

Darah yang berhasil dikumpulkan tersebut, akan dibawa dan disimpan di UDD PMI Aceh Utara sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.

Tambah Dandim, Selain melakukan kegiatan donor darah, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tahun, Kodim 0103 Aceh utara juga mengelar kegiatan bakti sosial lainnya, seperti gotong royong di sejumlah kecamatan dalam wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018