Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Baitul Mal Aceh menyerahkan bantuan Rp25 juta untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah ke posko Donasi Aceh untuk Palu.

"Duka masyarakat Palu dan Donggala merupakan duka kita bersama. Palu seakan sangat dekat dengan Aceh, secara psikologi Aceh pernah mengalami musibah yang sama dengan Palu, maka masyarakat Aceh perlu membantu baik secara moral maupun material," kata Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Jumat.

Dijelaskan, Aceh pernah merasakan apa yang dialami masyarakat Palu dan Donggala, pernah dirasakan pada tahun 2004 dan dalam kondisi tersebut para korban sangat mengharapkan uluran tangan dari masyarakat yang ada di seluruh Tanah Air khususnya.

Iswanto mengatakan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala tersebut telah mereka serahkan langsung ke Posko Donasi Aceh untuk Palu dan diterima langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) T Ahmad Dadek.

"Kita doakan para saudara kita di sana agar cepat bangkit dari musibah tersebut dan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban para korban,? katanya.

Kepala BPBA, T Ahmad Dadek mengatakan jumlah bantuan dana yang telah terkumpul sejak dibuka pada Sabtu 29 September 2018 hingga saat ini sekitar Rp504 juta dan dendeng terkumpul sebanyak 17 kilogram.

"Bantuan dari masyarakat Aceh ini akan disalurkan secepatnya kepada para korban, jika dendeng sudah mencapai 200 kilogram juga akan langsung kita diantar ke sana " kata Ahmad Dadek.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018