Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih juara Kontes Buah se Aceh 2018  untuk kategori buah unggul yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh

Kontes buah yang dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu, diikuti Penggerak PKK dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Kontes buah tersebut digelar bersamaan dengan Jambore Kader PKK se Provinsi Aceh

Sedangkan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Timur masing-masing meraih juara kedua dan ketiga untuk kategori buah unggul.

Selain kategori buah unggul, kontes juga memperlombakan kategori buah olahan dan buah langka. Untuk buah olahan diraih Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Aceh Selatan, masing-masing sebagai juara satu, dua, dan tiga.

Serta kontes buah langka diraih Kota Sabang sebagai juara pertama. Serta Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Barat sebagai juara kedua dan ketiga.

Di tempat yang sama juga digelar sejumlah perlombaan Jambore Kader PKK se Aceh. Lomba di antaranya defile dan yel yel diraih Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara, untuk lomba rangking satu diraih utusan Aceh Timur, lomba tari gembira diraih Pidie Jaya, lomba pidato Kota Lhokseumawe, dan lomba kerja sa tim diraih Kabupaten Aceh Barat.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengatakan, kontes buah dan jambore digelar untuk mengembangkan kemampuan dan kekompakan kader PKK di seluruh Aceh.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kader PKK. Kepada para juara, nantinya akan mewakili Aceh pada jambore kader PKK tingkat nasional," kata Dyah Erti Idawati. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018