Oleh M Haris SA

     Banda Aceh, (Antaranews Aceh) - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar sidang paripurna istimewa pergantian antarwaktu (PAW) anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sisa masa jabatan 2014-2019. 
     Sidang paripurna berlangsung di ruang sidang utama DPRA di Banda Aceh, Rabu, dipimpin Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda. Sidang hanya dihadiri 21 dari 81 Anggota DPRA
     Adapun Anggota DPRA dari Fraksi PPP yang diganti yakni Murdani Yusuf kepada Nurbaiti A Gani. Murdani diganti karena mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRA 2019-2024 pada Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Kabupaten Bireuen melalui Partai Bulan Bintang (PBB).
     Pergantian antarwaktu ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan Nurbaiti A Gani sebagai Anggota DPR Aceh. Pengucapan sumpah dan janji jabatan diucapkan Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dan diikuti Nurbaiti A Gani. 
     Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda mengatakan pergantian anggota dewan tersebut berdasarkan usulan partai. DPRA meneruskan usulan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri untuk selanjutnya dikeluarkan surat keputusan. 
     "Kami berharap anggota dewan yang baru dilantik tersebut segera beradaptasi dan bersinergi dengan anggota lainnya, terutama menyangkut dengan tugas-tugas kedewanan," kata Sulaiman Abda. 
     Selain itu, kata dia, pihaknya menyambut baik kehadiran anggota DPRA yang baru. Semoga dengan kehadiran anggota dewan baru bisa beradaptasi dan memacu kinerjanya, sehingga bisa sejalan dengan rekan-rekan anggota dewan lainnya. 
     Dengan adanya pergantian antarwaktu anggota DPR Aceh ini bisa menambah cakrawala berpikir dan semangat baru untuk melahirkan berbagai motivasi, kreasi dan gagasan dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat untuk pembangunan Aceh, kata Sulaiman Abda. 
     "Kami mengharapkan dengan adanya sosok baru di DPR Aceh diharapkan juga ada pemikiran baru untuk legislatif yang tujuannya untuk kemajuan Aceh ke depan," ungkap Sulaiman Abda. ***2***

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018