Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Delapan tim usia di bawah 17 tahun (U-17) bertarung pada putaran final Piala Soeratin Wilayah Aceh yang mewakili provinsi itu ke tingkat nasional.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, tim yang masuk putaran final tersebut sudah melalui babak penyisihan yang tersebar empat wilayah.

"Delapan tim tersebut merupakan juara dan peringkat dua grup. Mereka akan memperebutkan juara Piala Soeratin Wilayah Aceh. Juara pertama akan mewakili Aceh pada ke tingkat nasional," kata Nazir Adam.

Delapan tim yang bertarung di putaran final Piala Soeratin wilayah Aceh yakni Persidi (Aceh Timur), Persada (Aceh Barat Daya), Patriot FC (Aceh Utara).

Kemudian, PS Pidie Jaya (Pidie Jaya), Persip Pasee (Aceh Utara), Kuala Nanggroe FC (Banda Aceh), Benteng Gatra FC (Aceh Timur), serta Meulaboh FC (Aceh Barat).

"Pertandingan putaran final Piala Soeratin Aceh dipusatkan di lapangan sintetis, kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Putaran final berlangsung sejak 9 hingga 13 November mendatang," kata dia.

Selain menentukan juara Piala Soeratin U17, kata dia, pertandingan putaran final tersebut juga ajang seleksi pemain-pemain muda yang akan mewakil Aceh di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

"Nanti, akan ada pemandu bakat yang memilih talenta muda Aceh. Mereka yang terpilih nantinya, akan diproyeksikan mewakili Aceh di Porwil maupun kejuaraan lainnya," sebut dia.

Oleh karena itu, Nazir Adam mengingatkan para pemain menampilkan permainan kemampuan terbaiknya. Serta mengedepankan "fair play" dalam setiap pertandingan.

"Kendati kompetisi ini sifatnya amatir, namun para pemain diharapkan menampilkan sikap profesional. Sebab, mereka ini calon pemain profesional yang bermain liga di Indonesia," pungkas Nazir Adam.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018