Banda Aceh (Antara)  Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dapat meningkatkan sinergi dengan semua komponen untuk mendongkrak kunjungan wisata ke daerah setempat.

Sinergi ini perlu dilakukan oleh Pemerintah Aceh agar potensi wisata yang ada di provinsi ini dapat disambangi oleh para tamu dalam dan luar negeri yang nantinya dapat memberikan dampak pada semua sektor, kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan sinergi yang dibangun, baik dengan travel, maskapai, penginapan dan semua sektor pendukung pariwisata akan menjadi sebuah kesatuan untuk menyukseskan berbagai kegiatan dan meningkatkan kunjungan.

Artinya, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke sebuah daerah Pemerintah Pusat dan provinsi dan kabupaten/kota tidak bisa bekerja sendiri tanpa danya sinergi dengan pihak lainnya, katanya.

Ia menjelaskan Aceh memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan provinsi lainnya. Aceh memiliki kawasan laut yang indah, pesona alam yang terbentang luas dan wisata sejarah.

Potensi itu harus dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang baik dan berkolaborasi dengan swasta untuk menarik para tamu dalam dan luar negeri untuk datang menikmati alam Aceh,? katanya.

Menurut Politisi Partai Gerindra tersebut, dalam mempromosikan sektor pariwisata tentu harus dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan serta menawarkan paket-paket wisata menarik yang ada di Tanah Rencong.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018