Langsa (Antaranews Aceh) - Wali kota Langsa Usman Abdullah menjdi inspektur upacara (Irup) peringatan hari pahlawan yang diikuti prajurit TNI dan Polri, pelajar dan aparatur sipil negara (ASN) setempat yang berlangsung di halaman pendopo wali kota setempat, Sabtu.

Bacaan ayat suci Al Quran mengumandang, mengawali upacara peringatan hari pahlawan 10 November di alun alun pendopo wali kota Langsa itu.

 Wali kota Usman Abdullah, mengatakan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun sarat makna, atau juga bukan prosesi namun subtansinya adalah harus dapat menggali dan memunculkan semangat  baru dalam mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan melemah," kata wali kota saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Untuk itu, ia mengharapkan  agar seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Upacara hari pahlawan yang berlngsung khidmad itu antara lain diikuti sejumlah veteran, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan dan beberapa anggota DPRK Langsa.

Pewarta: Rilis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018