Sabang (Antaranews Aceh) - Wali Kota Sabang, Nazaruddin resmi menyandang predikat Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) setelah mengeyam pendidikakn selama empat tahun dibangku kuliah Universitas Iskandar Muda (UNIDA), Banda Aceh.

"Bapak Wali Kota Sabang Nazaruddin telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) di Universitas Iskandar Muda (UNIDA) dan kemarin beliau telah diwisudakan bersama 199 sarjana lainnya yang digelar di hall terbuka kampus setempat," kata Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri S.STP. MM.

Predikat itu diraih setelah empat tahun menyelesaikan kuliah dan pada akhirnya orang nomor satu di Kota Sabang ini menjalani prosesi Wisuda yang dilaksanakan di UNIDA, Banda Aceh pada Sabtu (10/11).

"Tentunya kita semua merasa senang dan bangga, Bapak Wali Kota kita berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan cepat, bisa dibilang hanya empat tahun saja beliau menyelesaikan kuliahnya," ujar Bahrul.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengaku senang dan bahagia dengan apa yang telah dicapai dan ia mengajak semua generasi bangsa untuk terus menuntut.

"Tidak ada kata terlambat bagi siapapun untuk menuntut ilmu, oleh karenanya sebagaimana kata pepatah, 'tututlah ilmu dari ayunan hingga ajal tiba'," ujar Politisi Partai Aceh itu .

Sebagai contoh nyata baru-baru ini katanya, bisa dilihat semangat dari seorang Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti yang memiliki prinsip, tidak ada istilah dalam dirinya terlambat untuk menuntut ilmu meskipun umur beliau sudah masuk setengah abad.

Menurutnya, belakangan ini banyak tokoh dinegeri ini terus menuntut atau mencari ilmu. "Perjuangan dengan melewati berbagai rangkaian tahapan dan ketentuan, tapi yang terpenting kuncinya adalah bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu,"kata dia. 

lebih lanjut Nazaruddin mengingatkan, jangan pernah terlintas kata malu untuk menuntut ilmu jika ada keinginan berkarya, mengabdi, berbakti buat daerah dan masyarakat. 

"Nabi Besar Muhammad SAW, dalam sabdanya jelas mengatakan, "Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat" begitu juga hadist lainnya menyebutkan "Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi umat Islam," pangkas Wali Kota Sabang.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018