Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta perbankan yang mendapat tugas menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat mengoptimalkan pembiayaan tersebut kepada Usaha Mikro, Kecil, Menengah.

"Pengoptimalan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor usaha mikro, kecil menengah yang ada di setiap kawasan," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pembiayaan yang disalurkan dengan margin yang lebih murah tersebut merupakan salah satu upaya membantu dan mendongkrak pelaku usaha untuk terus bangkit dan tumbuh.

"Modal usaha yang diberikan tersebut akan mampu meningkatkan pendapatan mereka seiring adanya penambahan modal baru terhadap usaha yang sedang dijalankan oleh setiap pelaku usaha," katanya.

Menurut dia pembiayaan modal usaha yang disalurkan tersebut juga akan mampu mendorong UMKM yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional untuk terus bangkit dan bersaing.

"Kami yakin pelaku usaha terutama UMKM sangat mengaharapkan kucuran KUR tersebut sehingga perbankan yang diberi tugas untuk program ini harus dapat mengoptimalkan pembiayaan tersebut tuntas sampai 100 persen," kata Politisi Partai Gerindra itu.

Politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu juga berharap dana yang telah dialokasikan kepada setiap bank penyalur tersebut dapat terserap maksimal sehingga upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sektor UMKM khususnya dapat terwujud di masa mendatang.

"Bank penyalur KUR harus bekerja optimal dan menyalurkannya kepada pelaku usaha sehingga UMKM di setiap kawasan dapat terus maju dan bangkit," kata Anggota DPR asal Aceh itu.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018