Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh atlet dan ofisial jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-13 di Jantho Aceh Besar.

"Kami selaku tuan rumah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta dari 23 kabupaten/kota jika banyak kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga empat tahunan ini," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Jantho, Senin malam.

Pernyataan itu disampaikannya dalam sambutan di sela-sela pembukan PORA ke-13 oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang berlangsung di komplek Jantho Sport City, Aceh Besar.

Ia menjelaskan sebagai tuan rumah penyelenggara tingkat provinsi tersebut pihaknya terus berupaya mememberikan yang terbaik kepada seluruh kontingen dari kabupaten/kota di Aceh.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam menyukseskan kegiatan ini termasuk memberikan sejumlah sarana secara gratis seperti jaringan internet dan armada transportasi," katanya.

Dalam pembukaan PORA ke-13 di Jantho Kabupaten Aceh Besar tersebut juga dimeriahkan 650 penari geuresang, artis ibu kota Cakra khan dan pesta kembang api saat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menabuhkan rapai tanda dibukanya iven olahraga empat tahunan itu.

Ia menyebutkan kegiatan olahraga tingkat provinsi yang berlangsung 18-25 November di ibu kota Kabupaten Aceh Besar, Jahto diikuti sebanyak sekitar 5 ribuan atlet yang berasal dari 23 kabupaten/kota dengan mempertandingkan 29 cabang olahraga.

Hingga dibukanya kegiatan yang berlangsung di Jantho, Kabupaten Aceh Besar tersebut, belum seluruhnya sarana dan prasara penunjang di Jantho Sport city siap di antaranya jalan lingkar dalam komplek belum teraspal dan gedung A belum siap termasuk komplek lapangan bola kaki tempat berlangsungnya pembukaan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018