Meulaboh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan hingga saat ini masih memverifikasi data calon penerima bantuan beasiswa untuk 1.000 santri yang dialokasikan dalam APBK-Perubahan 2018.

"Verifikasi ini bertujuan agar anggaran yang dialokasikan melalui APBK-Perubahan ini benar-benar diterima oleh yang berhak yakni snatri di Kabupaten Aceh Barat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Barat, Thalea Naldi di Meulaboh, Minggu.

Ia menyebutkan total pagu beasiswa yang sudah disetujui oleh DPRK Aceh Barat untuk bantuan beasiswa ini di APBK-Perubahan 2018, sebesar Rp2 miliar yang salah satunya untuk 1.000 santri dan juga mahasiswa yang melanjutkan studi diberbagai universitas dalam dan luar negeri.

Menurut dia verifikasi tersebut juga bagian memastikan dengan benar terhadap calon penerima manfaat sebab dana yang telah dialokasikan tersebut akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening penerima bantuan.

Ia menambahkan sebelum menerima bantuan, para santri juga diminta menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bertanggungjawab terhadap penerimaan anggaran dan bersedia melaporkan penggunaannya kepada Pemkab Aceh Barat yang diajukan ke Bagian Kesra Setdakab.

Menurutnya, jumlah santri yang sudah mengajukan permohonan ke Pemkab Aceh Barat hingga Sabtu, mencapai ratusan orang, dengan total bantuan yang akan diterima sebesar Rp1 juta/orang.

"Jika tidak ada kendala, seluruh dana bantuan ini akan diserahkan dalam pekan pertama Desember 2018," kata Thalea Naldi. 
 

Pewarta: Dedi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018