Meulaboh (Antaranews Aceh) - Harga sejumlah komoditas bahan pokok yang dijual pedagang di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat, khususnya telur ayam ras bergerak naik yakni dari Rp38 ribu per papan (isi 30 butir) menjadi Rp42 ribu per papan.

"Tingginya permintaan konsumen terutama dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengakibatkan harga telur ayam ras naik sekitar Rp4 ribu sampai Rp5 ribu per papan di banding dengan harga beberapa hari sebelumnya," kata pedagang di Meulaboh, Diky, Rabu.

Ia menjelaskan dalam bulan Desember 2018, harga telur ayam ras telah mengalami kenaikan dua kali yakni dari Rp38.000 per papan, kemudian bergerak naik di harga Rp 41.300 per papan dan kemudian naik menjadi Rp42.000 per papan.

Dicky mengatakan kenaikan harga jual di tingkat pengecer di pasaran tersebut juga tidak terlepas dari naiknya harga tebus telur ayam ras ditingkat distributor yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Menurut dia meski harga telur ayam ras tersebut mengalami kenaikan harga di pasaran, minat masyarakat untuk membeli kebutuhan tersebut tetap tinggi terutama dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan kapan harga telur ayam ras tersebut mengalami penurunnan harga, kecuali melimpahnya stok di tingkat agen pengecer maupun distributor.

Pewarta: Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018