Meulaboh (Antaranews Aceh) - Harga telur ayam ras di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat bergerak naik yakni dari Rp38 ribu per papan (isi 30 butir) menjadi Rp42 ribu per papan.

"Meningkatnya permintaan telur ayam ras di pasaran menyusul tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Aceh Barat Khususnya dan Aceh secara umum," kata pedagang, Diky di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu.

Ia menjelaskan harga telur ayam ras naik sekitar Rp4 ribu sampai Rp5 ribu per papan di banding dengan harga beberapa hari sebelumnya," kata pedagang di Meulaboh, Diky, Rabu.

Menurut dia, dalam bulan Desember 2018, harga telur ayam ras telah mengalami kenaikan dua kali yakni dari Rp38.000 per papan, kemudian bergerak naik di harga Rp 41.300 per papan dan kemudian naik menjadi Rp42.000 per papan.

Dicky mengatakan kenaikan harga jual di tingkat pengecer di pasaran tersebut juga tidak terlepas dari naiknya harga tebus telur ayam ras ditingkat distributor yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

"Permintaan masyarakat di pasaran tetap tinggi, meski harga telur ayam ras mengalami kenaikan dalam sebulan terakhir menyusul perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya.

Pihaknya juga tidak bisa dapat memastikan kapan harga telur ayam ras tersebut mengalami penurunnan harga di pasaran.

Pewarta: Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018