Sabang (Antaranews Aceh) - Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyerahkan bonus uang tunai untuk para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII pada 2018.

"Terimakasih saya mengucapkan kepada para atlet, pelatih dan seluruh pengurus yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Sabang pada PORA XIII," katanya usai menyerahkan bonus uang tunai kepada para atlet di pelantaran kantor Wali Kota setempat, Senin.

Dia menyerahkan bonus uang tunai untuk atlet yang berhasil meraih medali emas masing-masing Rp7,5 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta.

Kontingen Kota Sabang pada PORA XIII yang berlangsung di Jantho, Aceh Besar berhasil meraih sebanyak 83 medali diantaranya, 13 emas, 23 perak dan 41 perunggu.

Dia juga kembali berterima kasih kepada para atlet, pelatih dan seluruh pengurus yang telah berhasil mengukir prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah.

"Prestasi ini semua berhasil diraih karena kegigihan dari adik-adik sendiri dan juga tangan dingin dari para pelatih serta pengurus olahraga di Kota Sabang," ujar politisi Partai Aceh itu.

Lebih lanjut Nazaruddin, berharap semua Kontingen PORA Kota Sabang untuk tetap semangat dan terus berlatih serta berusaha pada PORA selanjutnya agar kembali mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional.

"Alhamdulillah pada PORA XIII di Jantho kita berhasil menduduki peringkat 8 setelah Kota Langsa dan kami berharap pada PORA selanjutnya Kontingen Kota Sabang mampu tampil lebih baik lagi,"ujarnya.

Dia juga berkomitmen akan terus membina para atlet serta menjaring bibit-bibit muda yang potensial agar olahraga di daerah tersebut bertumbuh kembang di masa yang akan datang.

Penyerahan bonus para atlet PORA XIII turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Sabang, para Pimpinan OPD, Ketua Harian KONI Sabang dan seluruh kontingen PORA XIII Kota Sabang.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018