Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Masyarakat gampong (desa) Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah dengan tema "Mewujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah"

Acara yang berlangsung di kompleks Masjid Al Badar gampong setempat diisi dengan kenduri dan ceramah oleh Ustadz Mursalin Basyah, Lc, M.A,  Minggu, (16/12).

Dalam acara tersebut, Keuchik gampong Kota Baru, Eddy Erwinsyah mengatakan, peringatan maulid untuk memperkuat silaturahmi sesama masyarakat agar dapat mewujudkan sikap Rasullullah.

"Maulid Nabi ini untuk memperkuat silaturahmi sesama kita, sekaligus meneladani sikap Rasullullah," ujarnya. 

Selain itu, dalam ceramahnya, Ustad Mursalin Basyah menyampaikan, masuk surga tidak hanya dengan ibadah wajib, melainkan ada ibadah lain yang mendukung. 

"Orang menganggap masuk surga hanya dengan ibadah wajib dan zikir, padahal ada ibadah lainnya seperti Ibadah Ghairu Mahdhah atau Habluminannas yaitu hubungan kita dengan sesama manusia," katanya. 

Merayakan peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW, maka berarti sesuai dengan tema acara hari ini, mewujudkan Keteladanan hidup Rasulullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari. 

''Rasulullah diutus ke dunia ini untuk menyelamatkan dan membawa kasih sayang pada seluruh alam, membuat yang terpecah belah jadi bersatu dan bersaudara," ujarnya.

Rasulullah memebawa ajaran Islam rahmatan lil alamin, Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

Acara ini juga turut mengundang 120 anak yatim dari Panti Asuhan Nirmala gampong setempat.

Pewarta: Cut Salma

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018