Meulaboh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 6.893 kepala keluarga yang tersebar di 322 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan pembagian voucher listrik secara gratis dari pemerintah daerah setempat.

Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dipadukan dengan Peringatan Hari Bela Negara ke 70 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Senin yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel TNI, Polri di halaman Kantor Bupati Aceh Barat.

"Pemberian voucher listrik ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar terus dapat menikmati listrik secara gratis," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS.

Menurutnya, meski setiap kepala keluarga di wilayah ini mendapatkan voucher sebesar Rp50 ribu/KK, hal tersebut diharapkan tidak dilihat dari besaran nilai bantuan yang diberikan.

Akan tetapi, hal ini merupakan wujud dari kepedulian dari Pemerintah Aceh Barat, yang terus berusaha membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian.

"Bantuan ini saya berikan untuk membalas jasa rakyat," tambahnya.

Ramli MS juga berpesan agar masyarakat di kabupaten itu untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah, agar setiap program pembangunan yang sudah disusun dan dijalankan, harus betul-betul bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pewarta: Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018