Aceh Besar (Antaranewa Aceh) - Sejumlah objek wisata pemandian seperti Wahana Impian Malaka (WIM) dan Taman Rusa Tanjung di Kabupaten Aceh Besar dipadati ribuan warga pada liburan menjelang akhir tahun 2018.

Pantauan di Wahana Impian Malaka di kawasan Samahani Aceh Besar, Minggu, ribuan warga dari berbagai kawasan, termasuk luar kabupaten itu mendatangi objek wisata tersebut sejak pukul 8.00 WIB.

Wahid (30), warga Kota Banda Aceh menjelaskan ia bersama keluarga sejak pagi pukul 8.00 WIB telah tiba di objek wisata WIM karena khawatir jika terlambat nanti tidak memiliki tempat berteduh (pondok).

"Saya memilih WIM sebagai lokasi berlibur keluarga karena memang sarana bermain dan berenang di sini sangat lengkap dan cocok untuk rekreasi bagi anak-anak. Kalau terlambat datang dipastikan tidak ada lagi tempat," katanya.

Pengunjung lainnya, Riznal, juga menyatakan ia bersama keluarga berangkat dari Sigli Kabupaten Pidie mengunjungi objek wisata di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

" Mumpung anak anak bisa libur, dan kami jauh-jauh hari sudah mengendakan berlibur ke Banda Aceh sambil bermain di WIM Samahani," katanya seraya menjelaskan berangkat dengan mobil pribadi.

Selain WIM Samahani yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari Kota Banda Aceh, warga juga memadati objek wisata Taman Rusa Tanjung Sibreh. Kawasan tersebut juga dikenal sebagai objek wisata pemandian di Aceh Besar.

Fahrul, salah satu petugas objek wisata WIM Kuta Malaka, menjelaskan puncak ramainya pengunjung lokasi pemandian ini diperkirakan pada Selasa atau 1 Januari 2019.

"Biasanya pada tahun baru, pengunjung akan membludak tidak hanya warga Aceh Besar tapi juga Banda Aceh dan Pidie, bahkan ada yang datang dari pesisir pantai barat dan utara Aceh," katanya.

Harga tiket masuk objek wisata pemandian WIB Rp30.000 per orang.sudah termasuk pondok tempat istirahat.

Pewarta: Azhari

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018