Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan bahwa dibutuhkan sarana infrastruktur jalan yang memadai guna mendukung kemajuan pariwisata dan potensi ekonomi yang ada di daerah Tengah Aceh khususnya Takengon.

"Jalan yang ada saat ini masih belum memadai sehingga perlu adanya perhatian serius sehingga hadirnya infrastruktur jalan yang lebih baik yang bersumber dari APBN dan juga APBA yang menghubungkan Kabupaten Aceh Tengah dengan kabupaten lainnya," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu di sela-sela menerima audiensi Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari di pendopo bupati setempat.

Menurut dia, jalan merupakan salah satu faktor pendukung untuk memudahkan pelancong baik dalam dan juga mancanegara untuk hadir berwisata dan juga berinvestasi di kawasan berhawa dingin tersebut.

Ia mengatakan jalan yang ada saat ini yang kerap digunakan menuju dari Bireuen, Aceh Utara dan juga Gayo Lues masih ada yang berstatus milik kabupaten yang seharusnya perlu dukungan dari APBA dan juga APBN untuk mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Shabela Abubakar juga berharap jalan yang menjadi lintasan menuju Kabupaten Gayo Lues yang masih berstatus jalan kabupaten dapat ditingkatkan status menjadi jalan provinsi atau nasional.

Pihaknya meyakini peningkatkan status jalan dan juga pembangunan infrastruktur jalan dengan lebih baik setiap tahunnya akan menjadi salah satu daya tarik bagi tamu dalam dan luar negeri untuk mengeksplor kekayaan alam yang ada di daerah itu.

?Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari menyatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Pemerintah daerah setempat dalam mempromosikan sektor pariwisata yang ada di daerah setempat khususnya agar dapat dikenal oleh seluruh masyarakat dalam dan luar negeri. 

"Sebagai Kantor Berita milik Pemerintah, kami siap bersinergi dengan Pemerintah daerah Aceh Tengah khususnya untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada di daerah ini," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019