Calang (Antaranews Aceh) – Anggota TNI dan Polri bersama mahasiswa, masyarakat dan pelajar mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan lokasi wisata pantai Ujung Pusong Calang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (18/1).

Penyelenggaran kegiatan Jumat bersih yang melibatkan sekitar 200 orang ini merupakan inisiatif dari Kapolres Aceh Jaya dan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah hadir berpartisipasi dalam kerja bakti bersama ini.

"Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan berdampak positif terhadap lingkungan di sekitar pantai yang merupakan objek wisata di Aceh Jaya," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai pendorong terhadap masyarakat di sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, tutur Kapolres.

Pantai Ujung Pusong ini, ungkap Kapolres, merupakan salah satu lokasi objek wisata di Kabupaten Aceh Jaya yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Kapolres, kondisinya kurang terurus sehingga beberapa unit fasilitas di lokasi terlihat tidak terawat dan banyak sampah nonorganik yang bertebaran di sepanjang pantai.  

Disamping itu, Keuchik (kepala desa), Desa Lhok Buya, Julisa menyampaikan ucapan  terima kasih atas kegiatan kerja bakti bersama di desanya tersebut.

Dirinya berjanji akan menghidupkan kembali lokasi wisata ini dengan melibatkan pemuda setempat, katanya.

"Dalam waktu dekat kami akan menyediakan tong sampah agar pantai ini terjaga kebersihannya. Kita juga telah membangun satu unit cafe yang dikelola oleh pemuda, terima kasih kepada semuanya yang telah berinisiatif membersihkan pantai ini," katanya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019