Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Badan penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka lowongan pekerjaan untuk karyawan baru dan bagi yang memenuhi syarat dapat melamarnya.

"Bagi yang berminat untuk menjadi karyawan BPJS Ketenagakerjaan, dapat mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan. go.id dan semua prosedur pendaftaran dengan tes daring secara langsung," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Abdul Hadi,Selasa.

Menurut dia, rekrutmen tersebut tidak dipungut biaya apapun serta jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya selama proses rekrutmen tersebut berlangsung.

"Lowongan pekerjaan ini, diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan,"ujar Abdul.

Dia mengemukakan, persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan.

Sedangkan, untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1. Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun dan bagi lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019.

"Perlu diperhatikan pula, bahwa Program Studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas," kata Abdul.

Perekrutan tenaga baru adalah sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun-tahun mendatang.

"Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personil di tiap-tiap unit kerja yang dimiliki. Dengan tambahan personil baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi," tandas Abdul.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019