Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh meminta kepada 1.243 orang peserta yang dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) instansi tersebut segera melengkapi pesyaratan pemberkasan.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin di Banda Aceh, Senin menyebutkan, pemberkasan ini dilakukan demi mengusulkan penetapan nomor induk pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sehubungan dengan pengumuman kelulusan CPNS yang sudah diumumkan pada Selasa (15/1) malam, maka kami harapkan kepada semua peserta yang sudah lulus agar segera menyelesaikan persyaratan untuk pengusulan berkas CPNS," katanya.

Ia mengatakan, bagi peserta yang lulus bisa membaca dengan teliti hasil pengumuman di Nomor: P-00805/SJ/B.II.2/Kp.00.1/01/2019 tentang Hasil Seleksi Akhir dan Persyaratan Pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018.

Pengumuman tersebut juga bisa di lihat dilaman https://aceh.kemenag.go.id. Waktu dalam pemberkasan usul penetapan NIP CPNS dilakukan mulai Rabu (16/1) hingga Selasa (5/2) dari pukul 8.00 WIB sampai 16.00 WIB di masing-masing satuan kerja.

"Come and join us (datang dan bergabunglah dengan kami). Semoga kehadiran adik-adik di lembaga ini, bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan produktifitas kinerja lembaga yang kita cintai ini," tutur dia.

Sebelumnya, ia menjelaskan, dari 1.250 formasi yang dibutuhkan Kemenag Aceh di penerimaan CPNS tahun 2018 cuma 1.243 orang dinyatakan lulus.

"Formasi yang kita terima 1.250, yang lulus hanya 1.243 orang, sedangkan tujuh formasi lagi kosong," kata Saifuddin.

Saifuddin mengatakan, ketujuh formasi yang tidak terisi tersebut, yakni guru bidang studi Prakarya.

"Jumlah yang dibutuhkan adalah 18 orang. Namun hanya 11 orang yang dinyatakan memenuhi `passing grade` untuk bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB), dan 11 orang itu dinyatakan lulus sebagai CPNS," tambah Saifuddin.

Kementerian Agama menjadi salah satu instansi dengan jumlah formasi terbanyak pada seleksi CPNS tahun 2018 dengan total tersedia 17.175 formasi dan 1.255 jenis jabatan.

Jumlah peserta CPNS Kemenag yang ikut tahap SKB saja mencapai 30.742 orang. Mereka tersebar di 128 pilihan satuan kerja (satker), yakni 11 unit eselon I, 34 kanwil provinsi, 72 perguruan tinggi, dan 11 balai litbang/diklat instansi ini.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019